Mikel Arteta Himbau Arsenal Minimalisir Blunder
agen bola

Mikel Arteta Himbau Arsenal Minimalisir Blunder

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta tak sepenuhnya puas dengan performa timnya saat meraih kemenangan atas Olympiakos, dikarenakan blunder yang sempat dilakukan para pemain The Gunners.

Seperti diketahui, Arsenal bertandang ke Yunani untuk meladeni tantangan Olympiakos dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Europa dinihari WIB tadi (12/03).

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal lebih dulu unggul berkat gol yang dicetak oleh Martin Odegaard pada babak pertama. Tuan Rumah Olympiakos sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Youssef el Arabi di awal babak kedua.

Proses terjadinya gol penyama kedudukan tersebut sendiri tak terlepas dari blunder Dani Ceballos. Namun untung saja The Gunners berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Gabriel Magalhaes dan Mohamed Elneny untuk mengubah skor jadi 3-1.

Selain Dani Ceballos, sebenarnya ada dua blunder lain yang dilakukan David Luiz dan Martin Odegaard, untung saja blunder tersebut tak berhasil dimanfaatkan tuan rumah untuk mencetak dua gol balasan.

Karena alasan itulah pelatih Mikel Arteta tak terlalu puas dengan performa para pemainnya dalam duel tersebut. Meski memang Xhaka cs tampil dominan sejak menit pertama, tapi harusnya para pemain bisa meminimalisir blunder yang bisa berakibat fatal seperti itu.

“Kami memulai permainan dengan sangat baik, sangat dominan dan menciptakan banyak peluang. Kami memberi mereka satu gol untuk mencoba bermain dari belakang, tetapi kemudian kami bereaksi dengan baik untuk mencetak dua gol lagi.”

“Secara keseluruhan hasil yang sangat positif, tetapi kami harus berhenti membuat kesalahan yang merugikan karena kami tidak bisa menanggung ini.” kata Arteta kepada BT Sport.

Prediksi Juara Liga Inggris 2021 – Memang, publik juga sepakat bahwa Arsenal sering kali kecolongan karena kesalahan mereka sendiri. Banyak yang menilai para pemain The Gunners kerap ceroboh saat membangun serangan dari lini belakang.

Meski demikian, Mikel Arteta menegaskan bahwa fakta tersebut tidak akan membuat dia mengubah gaya main Arsenal.

“Ini bukan tentang konsentrasi, ini tentang kapan Anda memainkan bola. Ini bukan tentang menghentikan cara kami bermain karena inilah kami,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *