Lionel Messi Itu Bagian Penting Dari Sejarah Barcelona
Berita Bola

Lionel Messi Itu Bagian Penting Dari Sejarah Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman melayangkan sanjungan tinggi kepada kapten timnya, Lionel Messi yang tampil ciamik dalam duel melawan Huesca dinihari tadi.

Seperti diketahui, Barcelona berhadapan dengan Huesca dalam lanjutan La Liga Spanyol dinihari WIB tadi (16/03). Pada pertandingan tersebut, raksasa Catalan sukses menang dengan skor telak 4-1.

Lionel Messi yang bermain sejak menit pertama memang tampil dominan, dia mengemas dua gol dan satu assist dalam pertandingan tersebut, sementara dua gol lain masing-masing dicetak Oscar Mingueza dan Antoine Griezmann.

Kemenangan ini jelas penting bagi Raksasa Catalan, karena dengan demikian mereka berhasil kembali merebut posisi kedua pada klasemen sementara, dengan tertinggal empat poin saja dari sang pemuncak, Atletico Madrid.

Selain penting bagi tim, kemenangan tadi juga penting bagi pelatih Ronald Koeman, karena dia kembali melihat performa apik dari sang kapten, Lionel Messi.

Seperti diketahui, Messi memang sempat mendapat banyak kritikan di awal musim ini karena performanya yang dianggap dibawah standar. Namun, La Pulga tampil menggila sejak pergantian tahun.

Tak heran jika kemudian peraih enam Ballon d’Or tersebut melayangkan sanjungan kepada Lionel Messi atas performa apiknya dalam duel melawan Huesca kemarin.

“Saya pikir Messi telah menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik, Gol pertama fantastis. Dia pantas menjadi orang penting untuk tim ini,” ujar Koeman seperti dikutip Marca.

Adapun, dengan dua gol tersebut Lionel Messi kini sudah mengoleksi 21 gol di semua ajang untuk Barcelona, dimana berarti itu meneruskan rekor golnya selama 13 musim beruntun, dimana La Pulga selalu mencetak paling tidak 20 gol setiap musim.

Selain itu, dalam duel tersebut juga Messi berhasil melalui rekor Xavi Hernandes sebagai pengoleksi caps terbanyak untuk Barcelona.

“Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang Leo. Level yang telah dia jalani selama bertahun-tahun, begitu banyak pertandingan,”

“Dia telah menyamai Xavi dan pada prinsipnya dia akan mengungguli dia pada hari Minggu. Dia orang terpenting dalam sejarah klub ini. Untung dia masih bersama kita.” tutur Koeman. Prediksi Bola Big Four

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *